Aplikasi kasir sederhana

Sebelumnya terima kasih sudah membaca blog ini, sekarang kita akan membahas cara membuat aplikasi kasir sederhana menggunakan Visual Studio 2010 ,,ini aplikasi yang saya buat menggunakan materi yang ada dari kuliah saya..
1*buatlah form sperti dibawah
2 * gantilah text dari setip label,button  yang ada menggunakan bahasa yang mudah diingat untuk membuat script pmanggilan dngan cara bisa lihat langsung pada “properties” yang trletak pada kanan bawah atau bisa juga klik kanan pada label/button tertentu lalu pilih properties
 
 

 3*disini kita akan mengisi ” combo box ” saya rasa semua sudah tau bagai mana  cara mengisi “combo box” bagi yang belum mengerti tentang  “combo box” adalah suatu item yang berguna untuk membuat suatu pilihan pada aplikasi yang akan kita buat,pilihan itu sendiri bisa kita masukan scra manual dngan cara klik kanan pada “combo box lalu pilih add item dan lalu akan muncul 

4*setelah kita memasukan item pada combo box , saatnya kita memasukan perintah (listing) pada Combo box sprti berikut 






 

 5*stelah memasukan listing pada cex box saatnya memasukan listing pada button BAYAR ,CLEAR dan TUTUP





6*Dan akhirnya selesai juga cara membuat kasir sederhana sekarang saatnya mencoba aplikasi tersebut jika berhasil maka akan muncul tampilan sbagai berikut




EMIKIAN APLIKASI YANG SAYA BUAT DAN JIKA ADA KESALAHAN HARAP MAKLUM,SOALNYA SAYA JUGA MASIH BELAJAR...HEHEHE :-)
SEKIAN, TERIMA KASIH DAN SEMOGA BERMANFAAT


6 komentar:

Unknown mengatakan...

itu kalau mau nambah gambar di aplikasi kasir sederhananya gimana caranya kak?

Manajemen TheCash mengatakan...

Disini juga ada Software Toko Kasir POS loh. mudah banget di pake. download aja coba langsung.

Unknown mengatakan...

Ingin Tips dan masukkan dalam bisnis perdagangan online dan pengen cari aplikasi toko,minimarket,kasir,pembukuan cek disini gan
APlikasi toko,minimarket,retail,dan kasir

aplikasi toko mengatakan...

butuh hardware pc ? semua tersedia di
KOMPUTEKIT

aplikasi toko mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
aplikasi toko mengatakan...


TERIMAH KASIH INFONYA JANGAN LUPA MAMPIR GAN
kOMPUTERKIT

Posting Komentar

Tentang blog

Blog ini saya buat pertama karena iseng2 dan keingin tahuan.Lalu saya kembangkan untuk menjadi catatan pribadi tapi akhirnya saya tertarik untuk mempublikasikan blog ini,Dan ini lah hasilnya...!!